Beranda Kabar Sumut Hadiri Program BKB, Wali Kota Pematang Siantar Beri Semangat ke Anak-anak Peserta...

Hadiri Program BKB, Wali Kota Pematang Siantar Beri Semangat ke Anak-anak Peserta Khitanan Massal

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri kegiatan Program Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, di Puskesmas Raya Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat, Kamis (10/11/2022) siang. Dalam kegiatan yang terdiri atas pengobatan gratis bibir sumbing, khitanan massal, dan pengobatan penyakit dalam itu, Wali Kota Susanti berkesempatan menyapa masyarakat dan memberikan semangat kepada anak-anak peserta khitanan massal.

“Sebagai salah satu perwujudan misi Gubernur Sumatera Utara, yaitu kesehatan prima di Provinsi Sumatera Utara, kegiatan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) ini juga berdampak dalam perwujudan visi Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” kata Wali Kota Susanti.

BERITA LAINNYA:  Polresta Deli Serdang Monitoring Ketersediaan BBM di Setiap SPBU

Diterangkannya, pengobatan gratis bibir sumbing, khitanan massal, dan pengobatan penyakit dalam diikuti 100 warga Kota Pematang Siantar.

“Sangat memberikan manfaat, baik untuk peningkatan kualitas kesehatan perorangan, maupun sebagai bantuan sosial ekonomi yang turut mengurangi beban biaya kesehatan yang harus dikeluarkan,” terang Wali Kota Susanti.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, Wali Kota Susanti mengaku menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya Program BKB bagi masyarakat di Kota Pematang Siantar.

“Semoga Bakti Kesehatan ini membawa keberkahan bagi kita semua dalam mewujudkan pemerataan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kota Pematang Siantar,” katanya.

Wali Kota Susanti berharap pelayanan kesehatan tersebut menjadi suatu awal baru untuk meningkatkan kualitas kesehatan pada diri sendiri serta anggota keluarga, sehingga hidup menjadi Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

BERITA LAINNYA:  Sat Samapta Polresta Deli Serdang Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

“Harapan saya, kegiatan Bakti Kesehatan ini juga dapat menjadi contoh dan berkelanjutan dilaksanakan di Kota Pematang Siantar. Sehingga masyarakat Kota Pematang Siantar mampu meningkatkan paradigma hidup sehat yang akan membawa masyarakat kepada kualitas hidup yang lebih baik,” tandasnya.

Turut hadir, Ketua BKB Provinsi Sumatera Utara dr M Nasir Pohan SpB besera tim, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar diwakili Urat H Simanjuntak, dan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Maya Damanik. (*)

MISNO

BERBAGI