Beranda Kabar Nusantara Hadiri Perayaan HUT ke-50 RS Harapan, Wali Kota Pematang Siantar Merasa ‘Pulang...

Hadiri Perayaan HUT ke-50 RS Harapan, Wali Kota Pematang Siantar Merasa ‘Pulang Kampung’

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA merasa ‘pulang kampung’ saat berada di Rumah Sakit (RS) Harapan untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 RS tersebut. Perayaan HUT ke-50 RS Harapan dipusatkan di Lapangan Basket Seminari Menengah Christus Sacerdos, Jalan Farel Pasaribu Kota Pematang Siantar, Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Acara diawali peletakan batu pertama pembangunan RS Harapan.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menyatakan, dirinya sempat mengabdi di RS Harapan sebagai dokter anak, yakni mulai 10 Januari 2000–2015.

“Saat berada di lingkungan Rumah Sakit Harapan, rasanya saya lagi pulang kampung. Rumah Sakit Harapan Pematang Siantar penuh nostalgia buat saya. Walaupun saya tidak di Rumah Sakit Harapan lagi, tetapi saya tetap mengikuti setiap perkembangan dan setiap perubahan yang lebih baik dari Rumah Sakit Harapan Pematang Siantar ini,” katanya.

BERITA LAINNYA:  Satres Narkoba Polres Asahan Amankan Tiga Orang Pria Pengguna Narkotika Jenis Sabu

Wali Kota Susanti mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 kepada RS Harapan Pematang Siantar. Ucapan selamat juga ditujukan kepada pimpinan, tenaga medis, dan karyawan-karyawati.

“Semoga Rumah Sakit Harapan semakin maju, berkualitas, serta senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik,” harapnya.

Wali Kota Susanti mengajak rumah sakit-sakit yang ada di Kota Pematang Siantar, baik rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta, untuk bekerjasama dan bermitra di dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Kita berharap semua rumah sakit yang ada di Kota Pematang Siantar menjadi rumah sakit pilihan dan tujuan bagi masyarakat untuk mendapatkan kesehatan. Untuk itu kita perlukan komitmen dan sinergi yang tinggi di antara seluruh pegawai untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Pematang Siantar dan sekitarnya,” sebut Wali Kota Susanti.

BERITA LAINNYA:  Personel Sat Samapta Polres Asahan Pengamanan Ibadah Sholat Jumat di Masjid-masjid

Di momen HUT ke-50, manajemen RS Harapan diharapkan lebih bijak dalam menentukan kebijakan dan planning ke depannya. Sehingga RS Harapan terus berkembang dan maju.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Susanti mengingatkan bahwa angka Stunting di Kota Pematang Siantar saat ini berada di angka 15 persen. Diharapkan di tahun 2024 angka Stunting Kota Pematang Siantar turun menjadi 14 persen.

Untuk itu, katanya, ia memohon kerjasama dari seluruh rumah sakit yang ada di Kota Pematang Siantar untuk berkolaborasi dan bermitra dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar guna mempercepat penurunan angka Stunting di Kota Pematang Siantar.

Acara dimeriahkan dengan pelepasan balon.

Turut hadir, Dandim 0207/Simalungun diwakili B Barus, Kapolres Pematang Siantar diwakili Ipda Ritca Siahaan, Vikjen Keuskupan Agung Medan Pastor Mikael Manurung, Direktur RS Harapan Pematang Siantar dr Manora Nababan,
Ketua Panitia HUT ke-50 RS Harapan dr Jhon Effraim Ginting, dan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Maya Damanik. (*)

BERITA LAINNYA:  Polresta Deli Serdang gelar Penarikan Undian Door Prize Gebyar Vaksinasi Presisi secara live

misno

BERBAGI