BERBAGI

Siasatnusantara.com-Simalungun. II. Dengan tidak pernahnya ada terungkap kasus Korupsi, disepanjang tahun 2021 di Kabupaten Simalungun ini, Ironisnya
menurut Tokoh Masyarakat Simalungun bahwa hal itu pertanda bukti bahwa SKPD Kabupaten Simalungun masa tugas 2021 “Bersih Semua Dari Masalah Korupsi”

“Pola kerja seluruh SKPD Kabupaten Simalungun masa tugas tahun 2021, pada bersih semua. Hal ini dapat kita buktikan dengan tidak pernahnya tersiar kabar bahwa berhasilnya Pihak Kepolisian Polres Simalungun mengungkap kasus Korupsi di Tano Habonaron Do Bona ini” pungkas Tokoh

Hal ini seperti yang diungkapkan seorang Tokoh Masyarakat Simalungun,yang tidak mau disebut namanya, baru baru ini kepada wartawan media ini..

Terkait ada atau tidak adanya pengungkapan kasus korupsi yang dilakukan pihak Polres Simalungun pada tahun 2021 Wartawan media ini,mencoba mempertanyakannya langsung kepada Kasat Reskrim AKP Rahmad Aribowo.SIK, melalui Chat Whatsaap

Namun, Hingga berita ini hadir dimeja Redakai Kasat Reskrim, Tamatan Akpol Tahun 2012 ini, tak kunjung menjawab pertanyaan wartawan media ini.

Sepertinya Beliau memilih bungkam dengan tidak menjawab pertanyaan wartawan media ini.

Sementara dapat kita ketahui sesuai catatan LSM.ICW bahwa kasus korupsi di Indonesia ini dibanding tahun 2020, naik ditahun 2021

Bahkan LSM ICW menyebut bahwa angka kerugian negara dari kasus korupsi disepanjang tahun 2021 mencapai Rp 18,173 Triliun.

ICW juga membuat Standar penilaian terhadap APH berdasarkan persentase capaian target.Misalnya, 81-100 mendapat Kategori A. atau Sangat Baik.
61-80 Kategori B. atau Baik.
41-80 Kategori C atau Cukup
21-40 Kategori D atau Buruk
Dan 0 -20 Kategori E atau Sangat Buruk.

“Mesti ada peningkatan ditahun sebelumnya ICW memberi nilai E atau sangat buruk bagi Aparat Penegak Hukum”

Apakah Polres Simalungun ini, sesuai penilaian LSM ICW Mendapat Kategori E, atau disebut Sangat buruk dalam hal pengungkapan kasus Korupsi di Kabupaten Simalungun ini .

Tanya tokoh Masyarakat dan Mantan Wartawan ini kepada awak media ini,sembari tersenyum. (Deni S)