BERBAGI

Siasatnusantara.com-Binjai, Anggota DPRD Binjai Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Marasonang Lubis, meminta Pemerintah Kota Binjai memberikan sangsi kepada pengelola Binjai Milenial Market (BMM) jika memang terbukti tidak mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Hal itu menyikapi sejumlah dugaan pelanggaran di BMM saat Grand Opening beberapa waktu lalu.

” satu sisi kita mendukung berdirinya Binjai Mileneal Market karena bisa menyerap tenaga kerja, namun disisi lain pihak pengelola juga jangan mengabaikan norma dan budaya di kota Binjai dan ketentuan yang ada. Selain itu, seluruh izin haruslah segera dilengkapi,” tegas Marasonang Lubis, Selasa (23/11).

Jika ingin meningkatkan UMKM, sambung dia,” kami sangat setuju untuk itu, karena Binjai sudah level 1, namun lagi kami minta agar Pemerintah Kota Binjai segera membuka dan mengizinkan masyarakat beraktivitas di tanah lapang merdeka Binjai dengan tetap menjaga protokoler kesehatan.

Amatan di lokasi, Binjai Mileneal Market menyediakan sejumlah wahana dan permainan anak-anak. Hingga saat ini, belum diketahui soal izin dan standard wahana permainan tersebut.

Kepala Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ismail Ginting, mengatakan untuk izin dan standard wahana permainan di Binjai Mileneal Market ada di Provinsi.

“kalau soal itu sedang verifikasi di Gubernur, bukan di kita, sebab soal perizinan wahana permainan di BMM melalui sistem Online Single Submission (OSS), nah kita tidak bisa melihat izinnya kalau tidak tau paswword nya,”
(Ibe)..