BERBAGI

Siasatnusantara.com-SIMALUNGUN – Dalam kegiatan Launching Vaksin serentak khusus Anak usia 6 -11 Tahun Kapolsek Raya AKP Alwan, dampingi Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH dan Forkopimda Simalungun.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (05/Jan-2022) Siang, tepatnya di Sekolah Dasar (SD) Unggulan No 091316 Jalan Sutomo Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun.

Tampak hadir dalam kegiatan itu
Bupati Kabupaten Simalungun bpk Radiapoh Hasiholan Sinaga.SH,MH,
mewakili Dandim 0207/ Simalungun, Kasdim Mayor Inf Fransisco Sidauruk,
Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, Kasat Binmas IPTU Hengky B. Siahaan SH.dan Paurkes Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnaor. Mewakili Kadis Kesehatan Simalungun,Kabid Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan, dr Henny Pane M.Kes,serta Kepala Sekolah SD Unggulan bapak Edward Sinaga SPd, MPd.

Kegiatan Vaksinasi khusus anak 6 hinggga 11 tahun ini dilaksanakan dengan secara serentak, dengan melalui Virtual yang dipimpin langsung Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

“Guna melihat situasi perkembangan percepatan vaksinasi khusus bagi anak-anak”.


Tampak terlihat dilokasi,sebelum dilaksanakannya kegiatan Vaksinasi khusus bagi anak-anak ini, Plt Kadis Penjar Simalungun bapak Parsaulian Sinaga memberikan arahan kepada orang tua siswa-siswi/murid.

Selanjutnya Vaksinasi itu dilaksanakan oleh para Tim Vaksinator Klinik Polres Simalungun dan dari Puskesmas Kecamatan Raya.

Setelah acara pemberian arahan dan bimbingan yang dilakukan Bupati Simalungun bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga SH.MH. didampingi Kapolres Simalungun AKBP.N.Dedy.A.SIK.SH.MH.
membuka kegiatan Vakainasi Khusus bagi anak-anak tersebut.

“Disaat ini kita masih merasakan nuansa Tahun Baru, Saya Kapolres Simalungun bersama Bhayangkari dan Keluarga Besar Polres Simalungun mengucapkan selamat Tahun Baru 2022, kepada kita semua, terkhusus masyarakat Kabupaten Simalungun, semoga ditahun ini kita dalam lindugan Tuhan yang maha esa dengan diberikannya bagi kita semua kesehatan untuk dapat beraktifitas kembali,dengan tetap selalu mematuhi disiplin protokol kesehatan.Dan semoga kita bersama-sama dapat menjaga keamanan serta ketertiban bagi masyarakat simalungun”.
Pungkas Kapolres Simalungun dalam Kata sambutannya..

Selanjutnya Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan khususnya bagi anak anak didik yang usia nya 6 hingga 11tahun, Dan kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat terbentuknya ‘Heart Immunity’ atau kekebalan tubuh bagi anak-anak didik kita dalam mengantisipasi penularan Covid-19 yang hingga kini masih saja berlanjut.Maka untuk itu, kami harapkan dukungan dari orang tua masing masing murid. Sebut Kapolres AKBP Nicolas D A.SIK SH.MH, diakhir pidatonya

Tampak terlihat, kegiatan itu berlangsung sesuai dengan mematuhi peraturan Prokes.(Deni.Silitonga)