BERBAGI

Siasatnusantara.com.-SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH dampingi Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S, MSi meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang digelar Serentak di Indonesia secara massal di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Bosar Maligas pada Sabtu (27/Nop.2021) pagi.


“Kegiatan Vaksinasi tersebut digelar tepatnya di Gedung Olah Raga PT. Murida Unnamed Road, Dusun Pengkolan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun”.

Kedatangan Kapoldasu didampingi Dansat Brimob Kombes pol Suheru, SIK, Karo Ops Kombes Desman Sujaya Tarigan, SH dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, SIK, SH.

Sebelum meninjau kegiatan vakyinasi tersebut, Kapoldasu bersama Kapolres Simalungun, dan Forkopimda Simalungun juga para undangan lainnya terlebih dahulu mengikuti kegiatan Zoom Meting bapak Kapolri dalam rangka Update Data perkembangan Optimalisasi Vaksinasi.

Tamapak terlihat dalam kegiatan tersebut,selain Forkopimda Simalungun juga hadir Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SAP, Kabag Ops Kompol Juni Herimon Situmorang, SH, Kabag Ren Kompol P. Sihombing.Dan seluruh Kapolsek dan Kasat sejajaran Polres Simalungun, yakni Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, SIK, MH, Kasat Intelkam AKP Restuadi, SH, Kasat Binmas Iptu Hengky B. Siahaan, SH, Kasi Propam Iptu Lintong silalahi, Paurkes dr. Siro Venesia Banjarnaor dan Kadis Kesehatan dr. Lidya Saragih.

Selanjutnya Kapolda Sumut meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Bosar Maligas, dalam rangka penanganan pencapaian Vaksinasi kepada masyarakat, guna mempercepat pendistribusian Vaksin Covid-19, secara merata kepada masyarakat Kabupaten Simalungun demi pembentukan Herd Immunity

Dalam gelar Vaksinasi itu target capaian 1000 dosis dengan sasaran Lansia, anak sekolah/pelajar dan masyarakat umum.Dan Tim Vaksinator yang. melaksanakan terdiri dari 10 personil Poldasu, 11 personil Polres Simalungun dan 5 relawan dan 3 mahasiswa.


Disela sela peninjauannya Kapoldasu Irjen Pol R.Z Panca Putra S, menyampaikan kepada wartawan, bahwa Kedatangannya di kegiatan tersebut, Untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi diwilayah hukum Polres Simalungun serta meyakinkan masyarakat bahwa tidak ada masalah dengan vaksin.

Untuk itu Kapolda menghimbau kepada masyarakat supaya tidak takut di vaksin dan tetaplah melaksanakan vaksinasi karena itu upaya kita mencegah penyebaran Covid 19.tandasnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun baik Danrem, Bupati, Dandim dan Kapolres yang sudah berjuang untuk mencapai target vaksinasi pemerintah”. Pungkas Kapoldasu Irjen Pol. Drs Panca Putra.S.MSi,diakhir acara.(Deni.S)