BERBAGI

Siasatnusantara.com-SIMALUNGUN -II. Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH pimpin upacara kenaikan pangkat.
Di Mapolsek Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun pada Sabtu (1/Januari 2022) jam 15.00 wib

Dalam kata sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas
menyampaikan bahwa dalam proses usulan kenaikan pangkat periode Januari 2022, personel yang memenuhi syarat formal usulan kenaikan pangkat sebanyak 134 personel, yakni dari pangkat reguler dan dari pangkat pengabdian.

Namun hasil wanjak yang dilaksanakan oleh Dewan Pertimbangan Karier (DPK) Polres Simalungun serta penelitian SIEPROPAM, maka 38 personel tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya dikarenakan personel tersebut melakukan pelanggaran disiplin ataupun pelanggaran kode etik.Dan hingga saat ini para personil tersebut sedang dalam menjalani hukuman disiplin maupun kode etik.Sehingga usulan kenaikan pangkatnya ditunda menunggu penyelesaian perkaranya selesai.
Pungkas Kapolres Simalungun disela sela upacara kenaikan pangkat tersebut.

Selanjutnya Kapolres menyebut, dan sebahagian lagi ditunda kenaikan pangkatnya disebabkan personil tersebut tidak melengkapi administrasi data pribadi di aplikasi SIPP 2.0 serta tidak mengisi SMK online, sehingga yang diusulkan kesatuan atas sebanyak 96 personel saja.

Masih menurut AKBP Nicolas, berdasarkan wanjak di satuan atas terdapat 2 personel yang ditunda usulan kenaikan pangkatnya.


Jadi dalam laporan kenaikan pangkat per-tanggal 1 Januari 2022, personel Polres Simalungun yang memperoleh kenaikan pangkat sebanyak Sembilan Puluh Empat (94) personel.

Yakni “Pangkat Reguler 89 personel terdiri dari AKP ke KOMPOL sebanyak 1 personel.Dari IPTU ke AKP sebanyak 7 personel, Dari IPDA ke IPTU sebanyak 8 personel.Dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 12 personel.Dan dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 40 personel,serta dari BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 7 personel.Dari BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 14 personel”

Pangkat Pengabdian sebanyak 5 personil, terdiri dari KOMPOL ke AKBP sebanyak 2 personel, dari AKP ke KOMPOL sebanyak 1 personel, dari IPTU ke AKP sebanyak 1 personel, dari AIPTU ke IPDA sebanyak 1 personel, dan khusus PNS POLRI kenaikan pangkat telah dilaksanakan pada Tanggal 01 Oktober 2021 namun laporan kenaikan pangkat dilaksanakan secara bersamaan dengan laporan kenaikan pangkat POLRI TMT 01 Januari 2022. Dimana PNS Polres Simalungun yang naik pangkat sebanyak 2 personel.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel Polres Simalungun yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga anugerah ini membawa perubahan yang positif bagi diri pribadi, kesatuan, keluarga serta lingkungan dimana saudara berada”

Saya berharap agar saudara tidak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan rekan saudara, dan yakinlah apapun yang kita kerjakan tidak akan berhasil tanpa ridho-Nya dan dukungan dari semua pihak.Pungkas Kapolres AKBP Nicolas D.A.SIK.SH.MH.
Dalam.amanatnya

Disela pengumuman kenaikan pangkat personil Jajaran Polres Simalungun
Beberapa wartawan bertanya terkait Kamtibmas dan situasi Vaksinasi di kawasan kota wisata Parapat dan secara umum di Wilkum Polres Simalungun.
Kapolres berujar dengan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung vaksinasi dan terkait kenyamanan dan keamanan serta situasi arus lalulintas hingga saat ini masih terpantau ramai lancar dan kondusif.Tutupnya.(Deni.S.)